9 Cara Bisnis Properti Tanpa Modal dari Pemula hingga Expert

Cara Bisnis Properti tanpa modal

Properti merupakan salah satu bisnis yang menjamur hingga sekarang ini dan penghasilannya juga menjanjikan. Karena alasan itulah maka tidak heran jika banyak investor yang menanam dan berinvestasi di bidang usaha tersebut.

Dalam menjalankan usaha tersebut tidak hanya investor tetapi orang tanpa modal pun bisa melakukannya. Ada beberapa cara bisnis properti tanpa modal yang dapat kamu lakukan dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Read More

Dinamakan tanpa modal tentu jumlah uang yang dikeluarkan tidak mencapai ratusan juta atau milyaran. Jadi dalam trik ini kamu akan diajarkan untuk berbisnis properti tetapi tanpa harus membangun gedung yang rata-rata biayanya butuh miliaran rupiah.

9 Cara Bisnis Properti tanpa Modal dan Menguntungkan

Dalam menjalankan bisnis properti, kamu bisa melakukannya tanpa perlu menggunakan modal dan berikut langkah-langkahnya :

Mulai Dari Orang Sekitar

Mengingat properti yang semakin dibutuhkan maka kamu bisa memulai dari saudara, kerabat atau siapapun yang membutuhkan. Setiap dari mereka terkadang membutuhkan rumah untuk ditempati dengan keluarga tercintanya.

Dari hal itu, kamu bisa mencarikan properti terbaik dan nantinya bisa mengambil untuk dari setiap penjualannya. Dengan hasil ini saja keuntungannya cukup besar apalagi pembelinya lebih dari 3 atau 4 orang dalam sebulan.

Bekerjasama Dengan Developer Properti

Cara paling mudah dalam menjual atau memasarkan properti dapat kamu lakukan dengan menjalin kerjasama. Jadi kamu bisa mencari developer properti terbaik dan lakukan kerjasama mulai dari berapa fee yang akan diterima.

Ketika hal itu sudah diterima maka kamu bisa menanyakan berbagai hal terkait brosur, lokasi properti, dan yang lainnya. Dari data-data tersebut nantinya dapat kamu gunakan ketika melakukan promosi properti.

Selain data-data itu, kamu juga perlu melakukan perjanjian dengan developer terkait fee yang akan didapatkan. Jika dari lokasinya cukup prospek maka perjanjian ini bisa dibuat hitam diatas putih agar tidak ada yang dirugikan.

Melakukan Promosi di Internet

Setelah semua informasi berhasil didapatkan maka kamu bisa langsung melakukan promosi di internet. Untuk promosi ini memiliki dua model yaitu versi gratis dan selanjutnya kamu bisa menggunakan versi berbayar.

Untuk versi gratis biasanya tinggal memposting gambar properti di sosial media seperti Facebook, Instagram, dll. Jadi pada media itu kamu tinggal menyertakan harga properti sekaligus nomor Whatsapp yang bisa dihubungi.

Sedangkan cara berbayar umumnya menggunakan Facebook ads atau melalui Google Adword. Untuk melakukan promosi di media itu harus ada strategi khusus agar tidak rugi saat melakukan periklanan di Facebook atau di Google.

Mengikuti Investasi Properti

Untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis properti dapat dilakukan dengan cara mengikuti investasi properti. Banyak sekali platform di internet yang dapat digunakan untuk masuk ke investasi di bidang properti ini.

Jadi model investasi ini bentuknya kolektif dan diikuti oleh banyak orang yang berminat terjun di usaha itu. Dengan gabungan dari beberapa orang nantinya jumlah yang ada akan cukup banyak dan bisa digunakan untuk membeli properti.

Untuk jumlah keuntungan yang diterima berdasarkan jumlah modal yang disetorkan di bisnis tersebut. Semakin banyak modal yang diinvestasikan semakin besar pula keuntungan yang akan kamu dapatkan di bisnis tersebut.

Namun untuk mengikuti investasi semacam ini harus berhati-hati karena ditakutkan terjun di usaha bodong. Pastikan usaha atau investasi itu diawasi oleh Bappebti dan dengan demikian maka bisnis itu sudah pasti terpercaya.

Melihat Trend Pasar Properti

Karena bisnis properti yang akan dijalankan tanpa modal maka perlu melihat tren yang ada sekarang ini. Untuk melihat tren dapat dilakukan dengan beberapa riset agar hasilnya bisa maksimal dan menguntungkan bagi kamu.

Jadi kamu bisa menganalisa lewat beberapa media terkait properti apa yang diinginkan oleh banyak orang. Dengan melihat trend ini nantinya kamu bisa memasarkan kepada orang yang sama dan besar kemungkinan akan laku keras.

Untuk trik melihat trend bisa dilakukan secara offline atau online melalui media sosial atau situs tertentu. Untuk trik secara offline dapat dilihat dari trend penjualan di properti tertentu sedangkan cara online dalam dilihat dari banyaknya peminat yang komen di properti itu.

Belajar Analisa Pasar

Bisnis properti adalah usaha yang nominalnya sangat tinggi dan berada di kisaran ratusan juta hingga milyaran. Untuk itu orang yang akan membeli tentu akan berpikir dua kali jika tidak menyakinkan dan wujud propertinya ada.

Untuk itu dalam melakukan bisnis properti harus lebih banyak belajar analisa terkait beberapa hal. Bentuk analisa ini seperti jenis properti yang rame peminat, desain rumah, dan harganya yang juga perlu kompetitif.

Selain itu ada juga berbagai analisa lainnya yang intinya properti ini harus dilakukan dengan teliti dan sabar. Jika analisa ini mampu dikuasai dengan baik maka keuntungan yang akan kamu peroleh tentu akan semakin fantastis.

Update Harga Properti Terbaru

Harga dalam menjual properti tentu harus diperhatikan dengan seksama agar tidak terlalu mahal dan tidak kemurahan. Jika terlalu mahal maka akan kesulitan mendapatkan konsumen yang akan membeli properti.

Sedangkan jika terlalu murah maka keuntungan yang akan kamu peroleh tidak akan sesuai target penjualan. Untuk itu kamu harus selalu melakukan update harga mengingat properti ini harga tiap tahunnya selalu meningkat.

Dengan perubahan tersebut maka kamu selalu update dengan melihat pesaing dan harga pasaran jenis propertinya. Setelah mengetahui hal itu maka kamu bisa melakukan perubahan harga sesuai keinginan dan standar harga yang ada.

Membuat Situs Khusus Properti

Dalam melakukan promosi properti dapat dilakukan dengan cara membuat situs berbayar di internet. Dalam membuat situs ini ada beberapa hal yang perlu diketahui khususnya pemilihan nama situs yang digunakan.

Usahakan nama situs mengandung kata properti agar mudah diingat oleh calon pembeli saat akan melakukan pembelian. Selain itu, hadirnya situs juga membuka peluang orang untuk semakin percaya dengan usaha properti yang dijalankan.

Hal penting lainnya dalam membuat situs adalah halaman atau desain situs harus dibuat semenarik mungkin dan SEO Friendly. Dengan tampilan yang seperti ini maka pembeli tidak akan ragu untuk membeli propertinya.

Untuk menambah keyakinan, kamu bisa menyertakan nomor handphone sekaligus alamat kantornya. Selain itu, kamu bisa menyertakan testimoni dari berbagai orang yang telah melakukan pembelian di properti yang dipasarkan.

Melihat Akses Jalan ke Lokasi Properti

Dalam menjalankan bisnis properti, kamu harus mampu melihat akses jalan yang akan digunakan. Pastikan lokasinya strategis dan dekat dengan berbagai keperluan sehari-hari seperti pasar, mall, sekolah atau yang lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memperhitungkan terkait apakah lokasinya mudah dilewati mobil atau tidak. Setelah melihat akses jalan maka kamu juga bisa menentukan berapa harga yang akan ditawarkan untuk properti tersebut.

Jadi itulah berbagai cara bisnis properti tanpa modal yang dapat dilakukan oleh siapapun meskipun orang baru terjun. Kamu bisa menerapkan cara-cara diatas sesuai kemampuan tetapi intinya tetap pada analisa dan penentuan harga properti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.