6 Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Umumnya bisnis itu perlu pakai modal, tapi ada juga bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar. Walaupun tanpa modal namun nyata terbukti membayar dan menghasilkan banyak keuntungan. Mau tahu apa saja bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

6 Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Read More

Inilah 6 jenis bisnis online tanpa modal yang bisa menghasilkan keuntungan besar bagi Anda.

1. Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi adalah salah satu cara bagi Anda yang ingin memulai bisnis online tanpa modal dan terpercaya. Caranya ialah hanya perlu menawarkan serta mempromosikan bisnis orang lain lewat website Anda.

Pengertian sederhananya yaitu sebuah cara untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjualkan produk orang lain. Produk tersebut bisa berupa barang atau jasa tergantung perusahaan yang Anda pilih.

Untuk bisa menawarkan produk perusahaan secara resmi maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Karena ada syarat, aturan dan ketentuan dalam kerjasama ini sehingga harus dipahami terlebih dahulu.

Penawaran produk bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media online seperti media sosial, website, Youtube dan lainnya. Biasanya Anda akan mendapatkan link refferal dalam bertransaksi dengan klien.

Contoh sederhana ketika Anda bekerja sama dengan hotel atau penginapan maka akan mendapatkan link sendiri. Kemudian bagikan link tersebut secara aktif dengan berbagai promosi menarik.

Selanjutnya bila ada klien yang hendak memesan hotel atau penginapan lewat website Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan. Dan bisnis Afiliasi ini biasanya memiliki keuntungan yang lumayan besar.

Tips sukses menjalankan bisnis ini, Anda harus memilih perusahaan yang berkualitas agar dipercaya klien. Tingkatkan juga kemampuan digital marketing agar semakin banyak klien yang menggunakan link Anda.

Baca Juga: Jenis Jenis Bisnis Online dan Contoh Bisnis Online

2. Content Writer

Buat Anda yang punya bakat dan hobi menulis, disinilah kesempatan Anda buat mengembangkan hobi Anda sambil menghasilkan uang. Anda dapat membuat konten di blog, website ataupun media sosial.

Dan dimanapun Anda menulis tak perlu keluar modal, hanya dibutuhkan ketekunan dan menguasai niche dengan bermacam tema.

Biasanya content writer akan membuat konten berupa tulisan tergantung platform yang diisi. Misalnya website tentang kesehatan maka isi kontennya juga seputar tips kesehatan, pengetahuan kesehatan dan sejenisnya.

Menjadi seorang penulis tidak memerlukan modal, asalkan tersedia laptop atau komputer dengan koneksi internet lancar. Tidak juga terikat waktu karena bisa dilakukan secara freelance dimanapun dan kapanpun.

Menariknya dari pekerjaan ini, Anda bisa menawarkan jasa menulis ke berbagai blog secara personal. Jika mendapatkan pesanan artikel maka bisa langsung dikerjakan dengan fee lebih besar.

Namun jika ingin mendapatkan job yang lebih pasti maka bisa bergabung dengan perusahaan penulisan artikel. Memang ada aturan yang harus diperhatikan namun dari segi job jauh lebih pasti didapatkan setiap harinya.

Tips menjadi content writer haruslah menguasai berbagai literasi, disiplin dalam mengerjakan job dan siap melakukan revisi. Semakin berkualitas hasil tulisan yang dikerjakan biasanya akan semakin banyak klien tertarik.

3. Editor Video

Bisnis online lainnya yang dapat Anda jalankan hanya dengan modal kuota internet, yaitu dengan membuka jasa edit video atau menjadi seorang video editor.

Tentu saja untuk bisnis yang satu ini diperlukan keahlian khusus dalam bidang multimedia dan animasi.

Jika Anda memiliki hobi edit video namun masih sangat terbatas kemampuannya maka sebaiknya segera ditingkatkan. Banyak media yang bisa digunakan untuk belajar seperti dari Youtube, Google dan lainnya.

Bisnis ini sangat menguntungkan karena fee untuk jasa ini jauh lebih mahal dibanding bisnis lainnya. Anda bisa menjalankan bisnis ini full online dengan menggunakan email atau WA untuk mengirimkan videonya.

Video yang sudah diedit dikirimkan kembali ke klien dan jika ada kekurangan maka bisa direvisi terlebih dahulu. Berikan pelayanan terbaik kepada klien Anda agar hasilnya maksimal sesuai keinginan.

Tips sukses menjalankan bisnis editing video adalah dengan mengikuti apa yang diinginkan klien. Jika memang kurang pas bisa memberikan saran editingnya namun semua kembali sesuai keinginan klien.

4. Menjadi Youtuber

Bisnis online tanpa modal yang satu ini lagi booming, hampir semua kalangan terjun ke dunia youtuber. Di sini Anda tidak perlu modal sepeserpun namun bisa menghasilkan banyak uang. Caranya dengan membuat video yang kreatif, unik dan menarik lalu menguploadnya di youtube.

Baca Juga: Pembahasan Lengkap Seputar Bisnis Digital yang Wajib Kamu Ketahui

Untuk bisa mengupload video yang Anda buat, buat dulu akun youtube lalu buat nama channel youtube Anda. Selanjutnya daftarkan channel youtube Anda ke adsense, agar channel di tonton banyak orang dan bisa menghasilkan uang.

Buatlah video sekreatif dan semenarik mungkin untuk membuat penonton youtube tertarik dengan konten – konten Anda dan berlangganan menjadi penonton di channel Anda.

Tidak harus membuat konten yang mengandalkan kecantikan fisik saja namun masih banyak konten menarik lainnya. Sesuaikan konten dengan minat dan bakat Anda agar tidak kesulitan dalam membuatnya.

Misalnya Anda memiliki kemampuan memasak maka bisa membuat konten tentang berbagai menu masakan. Hobi olahraga maka bisa membuat konten tentang tips trik olahraga secara khusus.

Jika memang belum memiliki modal untuk membeli kamera yang bagus maka bisa memanfaatkan kamera handphone. Utamakan kualitas konten yang memberikan edukasi atau dampak positif bagi penonton channel Anda.

5. Jual Game Online

Bagi Anda pecinta game online dapat juga manfaatkan hobi Anda buat bisnis. Anda bisa jual game online untuk menghasilkan keuntungan. Meskipun di Indonesia penjualan game online, namun cara ini layak juga Anda coba untuk mendapatkan penghasilan lewat bisnis online tanpa modal yang satu ini.

Caranya adalah mudah, Anda hanya perlu situs jual beli online internasional. Setelah itu, upload game online yang Anda miliki lengkap dengan keterangannya. Tunggu hingga ada yang membelinya dengan tarif yang tinggi.

Update terus game yang dimainkan untuk terus meningkatkan levelnya agar harga jualnya semakin tinggi. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk bisa mendapatkan penghasilan karena naik level dalam sebuah game tidaklah mudah.

Memainkan banyak game sekaligus yang memang memiliki nilai jual agar bisa terus menjualnya. Jika Anda konsisten dalam pengembangan bisnis ini maka mendapatkan keuntungan akan semakin mudah.

Baca Juga: [TERPERCAYA] Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

6. Bisnis Dropshipping

Bisnis online yang menjanjikan tanpa modal ini hampir sama seperti bisnis afiliasi. Jika pada bisnis afiliasi Anda hanya dapat mempromosikan produk milik orang lain, tapi pada dropshipping Anda dapat jual produk sendiri tanpa harus mempunyai stok barang tersebut, kok bisa?

Baca Juga: Perbedaan Reseller dan Dropshipper: Pengertian dan Keuntungan

Tentu saja bisa, Caranya pun hampir sama dengan bisnis afiliasi hanya saja bisnis ini lebih eksklusif.

  1. Misalnya, Anda bisa menjual produk fashion kepada calon konsumen walaupun Anda tidak punya stoknya. Ketika ada konsumen order produk Anda, maka Anda cukup meneruskan orderan konsumen dengan alamatnya ke produsen / agen fashion yang menjadi mitra Anda.
  2. Selanjutnya, si produsen akan memproses lalu mengirim barang pesanan tersebut ke alamat konsumen dengan memakai brand atau nama toko online Anda.
  3. Untuk jumlah komisi yang akan didapatkan tergantung dari selisih harga jual yang Anda bebankan pada pembeli dengan harga beli produk pada produsen. Makin besar selisih yang Anda patok, maka makin besar juga komisi atau keuntungan yang didapatkan. gampang, bukan?

Nah, itulah 6 daftar bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang bisa Anda coba namun pasti akan memberikan keuntungan besar bagi bisnis Anda. Selamat mencoba.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.