35+ Ide Desain Toko Parfum Minimalis untuk Anak Muda

Desain Toko Parfum

Mendesain toko parfum, utamanya dengan ukuran minimalis sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja untuk pemula dapat memperhatikan beberapa hal di bawah ini supaya dapat memiliki gambaran bagaimana desain toko parfum minimalis yang sesuai.

Desain Toko Parfum Minimalis dan Mudah Ditiru

Satu hal yang wajib diketahui saat mendesain toko ialah mudah untuk ditiru. Nah kami akan memberikan contoh ide desain toko parfum yang bisa kamu tiru dengan mudah dan modal minim. Berikut ini adalah informasi lengkapnya.

Read More

1. Kemudahan Mengambil Barang 

Desain Toko Parfum

Hal pertama sekali yang harus diperhatikan apabila ingin mendesain sebuah toko untuk parfum utamanya yang minimalis adalah kemudahan mengambil barang. Jangan sampai hanya karena menginginkan toko yang minimalis, hal ini menjadi diabaikan.

Karena kalau sulit untuk mengambil barang, maka nantinya akan membuat performa toko menjadi menurun. Oleh karena itu hal ini benar-benar harus diperhatikan, karena termasuk ke dalam aspek fungsional.

Baca Juga: Inspirasi Desain Toko Jilbab Unik Mampu Menarik Pelanggan

2. Perhatikan Posisi Penyimpanan Parfum

Desain Toko Parfum mewah

Kemudian perhatikan juga posisi yang dipakai untuk melakukan penyimpanan terhadap parfum. Perlu diingat bahwa beberapa botol parfum ada yang menggunakan bahan kaca, karena itu peletakkannnya harus benar-benar sesuai untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Selain itu pada toko parfum terdapat beberapa bahan yang tidak boleh terpapar sinar matahari langsung. Jadi pastikan penyimpanan yang dilakukan sesuai, karena ini berkaitan dengan keamanan dan juga menjaga supaya barang tidak rusak.

3. Kenyamanan Pelanggan saat Berbelanja

Desain Toko Parfum kenyamanan pelanggan

Meskipun mengusung tema minimalis, namun bukan berarti keamanan pelanggan tidak diperhatikan dengan baik. Apalagi biasanya pelanggan yang ingin membeli parfum membutuhkan waktu lama untuk menentukan parfum mana yang ingin dibeli sesuai dengan seleranya.

Karena itu untuk menjaga mood pelanggan, pastikan untuk membuat pelanggan nyaman saat melakukan pilihan. Pada saat menentukan desain toko parfum minimalis juga perhatikan permainan warna, dsb yang kiranya nyaman untuk dipandang.

4. Peletakan Beberapa Kursi

Desain Toko Parfum

Hal ini masih berkaitan dengan hal sebelumnya, yakni terkait dengan kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Meskipun ukuran toko tidak terlalu besar, namun bukan berarti tidak ada kursi yang dapat konsumen gunakan saat sedang menunggu parfumnya selesai.

Peletakkan kursi ini tidak perlu terlalu banyak, asalkan sudah cukup dan sesuai dengan daya tampung toko yang dimiliki. Selain itu kursi yang digunakan juga tidak perlu memakai desain yang mewah, yang penting dalam kondisi baik dan nyaman saat digunakan.

5. Dekorasi Pada Bagian Tembok

Desain Toko Parfum tembok desain

Tadi sudah sedikit disinggung pada bagian kenyamanan pelanggan terkait dengan desain tembok yang digunakan. Pada bagian tembok ini pastikan untuk memakai desain yang nyaman untuk dipandang mata.

Jangan sampai pelanggan menjadi ragu untuk membeli parfum hanya karena desain tembok yang terlalu berlebihan. Tidak ada salahnya untuk berkreasi, namun tetap perhatikan faktor kenyamanan mata supaya tidak membuat mata menjadi sakit, dan justru membuat pelanggan menjadi jengah.

6. Display yang Menarik

Desain Toko Parfum display menarik

Selain membuat penyimpanan parfum yang aman, pastikan juga pengusaha membuat desain display parfum yang menarik. Tujuannya tentu supaya dapat menarik pelanggan, dan membuat toko menjadi lebih menarik tampilannya.

Gunakan etalase yang kiranya dapat menampung banyak parfum, namun tetap membuat tampilan menjadi lebih menarik. Dalam hal ini pencahayaan dapat sangat membantu membuat tampilannya menjadi lebih mempesona.

7. Sesuaikan dengan Ukuran Toko

Desain Toko Parfum sesuaikan ukuran toko

Terakhir hal yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan semua penataaan dengan ukuran toko atau kios yang digunakan. Jangan sampai karena ingin terlihat lengkap, meletakkan semua barang tanpa memperhatikan luas toko.

Karena kalau seperti itu, kemungkinan besar dapat membuat toko menjadi terlihat sempit. Tentunya membuat pekerja menjadi tidak nyaman, dan sulit untuk bergerak.

desain toko parfum
desain toko parfum
desain toko parfum
desain toko parfum minimalis

Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat hendak membuat desain toko parfum minimalis supaya toko tidak hanya indah, namun juga tetap fungsional.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *