7 Ide Jualan Online untuk Pelajar SMP

Ide Jualan Online untuk Pelajar SMP

Menghasilkan banyak uang dari internet bisa dilakukan semua kalangan, termasuk pelajar SMP. Ada banyak macam ide jualan online untuk pelajar SMP yang dapat menghasilkan banyak keuntungan. Mau tahu apa saja? Ikuti di bawah ini!

7 Ide Jualan Online Untuk Pelajar SMP

Ide Jualan Online untuk Pelajar SMP

Read More

Inilah ide jualan buat pelajar SMP yang pastinya akan menghasilkan banyak keuntungan, yaitu:

1. Jualan Snack

Salah satu ide jualan online untuk anak SMP adalah jualan snack. Kalian bisa tawarkan snack atau makanan ringan yang tengah hits saat ini seperti seblak, cimol, cireng, sempolan, makaroni dan sebagainya.

Kemas makanan ringan tersebut dengan kemasan yang apik dan menarik. Tawarkan jualan kalian lewat Whatsapp, instagram, atau media sosial lainnya. Semakin banyak yang pesan tentunya semakin menguntungkan kalian.

Jangan lupa membawa tester makanan ringan yang dijual agar teman-teman kalian dapat mencoba rasanya. Pastikan menjual snack dengan harga terjangkau agar bisa laris terjual setiap harinya.

2. Jualan Pulsa dan Voucher Game

Salah satu ide bisnis online untuk pelajar SMP selanjutnya yakni dengan jualan pulsa. Seperti yang kalian tahu kebutuhan internet saat ini selalu ramai terlebih anak sekolah menjalani sekolah secara online atau daring.

Mau tidak mau para pelajar pun dituntut untuk selalu punya paket internet untuk bisa mengikuti kegiatan belajar secara online.

Selain itu anak SMP juga biasa membutuhkan pulsa buat kuota internet buat bermain game, tiktok ataupun browsing.

Nah, kesempatan kalian untuk dapat memanfaatkan momen ini dengan bisnis jualan pulsa dan voucher game. Sediakan berbagai pilihan voucher game dengan harga terjangkau untuk kalangan anak SMP.

Tak perlu modal, kalian cukup beli voucher dengan harga termurah lewat marketplace. Selanjutnya kalian bisa menawarkannya lewat Whatsapp atau media sosial lainnya pada teman-teman dengan harga yang tinggi. Dengan begitu kalian akan dapat untung banyak bukan?

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal

3. Jualan Buku Bekas

Salah satu ide jualan online untuk pelajar SMP selanjutnya yakni jualan buku bekas. anda bisa memanfaatkan buku-buku yang sudah tidak terpakai untuk dijual dan Anda pun akan mendapat penghasilan.

Jika buku bekas yang dimiliki tidak cukup banyak maka bisa mengumpulkan buku bekas dari teman-teman kalian. Caranya dengan memberikan penawaran pembelian buku bekas tersebut sehingga banyak yang tertarik menjualnya.

Pastikan pembelian buku bekas tidak terlalu mahal agar tidak kesulitan ketika menjualnya lagi. Namun jangan juga terlalu murah karena nantinya teman-teman kalian tidak berminat untuk menjualnya.

Survey harga pasar kira-kira berapa harga beli buku bekas yang pas kemudian survey juga harga jualnya. Tawarkan jualan Anda ke berbagai marketplace, Whatsapp, Instagram atau secara langsung.

Berikan layanan penjualan buku bekas online dengan baik agar bisa menarik banyak pelanggan. Menjalankan bisnis ini dibutuhkan kesabaran untuk bisa berjalan dan memiliki pelanggan di toko online.

4. Jualan Kue

Ide jualan online untuk pelajar SMP lainnya yakni dengan berjualan kue. Anda bisa menawarkan kue lewat Whatsapp atau media sosial lainnya tanpa mengganggu waktu belajar Anda.

Kue yang dijual bisa berupa kue basah tradisional, kue-kue kekinian atau kue kering. Ketahui terlebih dahulu kue apa yang disukai oleh pelajar SMP agar selalu diminati setiap harinya.

Anda bisa menjual kue yang berbeda-beda setiap harinya agar pembeli tidak merasa bosan. Misalnya menjual kue donat, brownies coklat, pie susu, roll cake dan masih banyak jenis lainnya.

Lakukan pencatatan setiap ada teman yang memesan kue Anda dan Anda tinggal membawanya ke sekolah pada esok harinya. Kue yang bisa Anda tawarkan seperti lumpia, risoles, bolu, keripik singkong, kue cucur dan masih banyak lagi yang bisa Anda jual.

Jika tidak ingin repot menjual sendiri kue-kue tersebut maka bisa bekerja sama dengan kantin-kantin di sekolah. Minta ijin kepada pengelola kantin untuk menitipkan kue tersebut kemudian setiap pulang sekolah bisa direkap.

Jangan lupa untuk memberikan penawaran menerima pesanan dalam jumlah besar dengan harga lebih murah. Untuk menjangkau konsumen lebih luas bisa menjual secara online namun pastikan kue yang dijual tahan lama.

5. Jual Jasa Bayar Listrik

Selain menjual pulsa HP, Anda juga dapat menjual jasa bayar listrik dan pembelian token listrik secara online lewat distributor yang juga melayani penjualan terkait, Anda dapat menawarkannya lewat website sendiri atau website gratisan.

Anda juga bisa melakukan penjualan jasa bayar listrik secara langsung dengan melakukan promosi di lingkungan sekitar. Cara termudah untuk menjalankan bisnis satu ini adalah dengan menawarkannya ke tetangga.

Buatlah tulisan kecil di halaman rumah agar banyak yang mengetahui kalau Anda menjual jasa bayar listrik. Pastikan mematok harga jual yang wajar agar tidak terlalu kemahalan dibanding toko lainnya.

Jika ada saudara, teman atau tetangga yang ingin dilayani pembelian secara online maka bisa langsung WA saja. Kemudian pembayaran dilakukan dengan cara transfer atau langsung didatangi saja agar tidak hutang.

Mengingat bisnis ini labanya tidak terlalu besar maka dibutuhkan kedisiplinan dalam pencatatan transaksinya. Jangan gunakan uang modal untuk keperluan lain agar hasil atau laba yang didapatkan bisa dikumpulkan.

6. Reseller Online

Ide jualan online selanjutnya bagi anak SMP adalah dengan menjadi reseller. Reseller artinya Anda menjual kembali produk yang Anda beli di supplier dengan harga tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Ada banyak pilihan produk yang bisa Anda jual seperti sepatu, aksesoris, pakaian (fashion), sandal dan sebagainya.

Anda bisa jual produk-produk tersebut lewat grup whatsapp, facebook atau media sosial lainnya.

Temukan produk-produk yang sedang tren dan banyak dicari sehingga lebih mudah untuk menjualnya. Meskipun sebagai reseller namun pastikan mengutamakan kualitas agar pembeli tidak kecewa dan terus menjadi pelanggan setia.

Tips agar sukses menjadi reseller yaitu utamakan pelayanan terbaik agar apa yang diinginkan pembeli bisa didapatkan. Kedua jangan lupa menjaga kualitas produk yang sebanding dengan harga jualnya.

Ketiga proses pesanan dengan cepat agar pembeli tidak perlu menunggu terlalu lama. Kalaupun barang harus PO maka jelaskan ke pembeli dari awal sehingga resiko pembatalan pesanan dapat diminimalkan.

Baca Juga: Rekomendasi Investasi Tanpa Modal untuk Semua Kalangan

7. Dropshipper

Selain jadi reseller Anda juga bisa menjual dan mempromosikan produk dengan cara dropship. Dimana cara ini Anda tidak perlu menyetok barang yang ingin dijual, tapi bila ada pembeli Anda tinggal meneruskan pesanan pembeli Anda ke supplier yang menyediakan produk anda.

Selanjutnya supplier Anda yang akan mengirimkan produk ke pelanggan Anda tapi menggunakan nama Anda sebagai pengirimnya.

Pastikan menemukan toko online yang menyediakan layanan dropship agar bisa bekerja sama dengan baik. Penilaian tentang toko Anda dipengaruhi oleh supplier jadi pastikan jangan sampai salah pilih.

Tentukan juga produk apa yang akan dijual sehingga benar-benar terencana bisnisnya dan bukan sekedar menjadi dropshipper. Pilih saja produk yang sedang laris dipasaran kemudian temukan harga terbaiknya.

Nah, itulah 7 ide jualan online untuk pelajar SMP yang bisa Anda coba. Apapun jenis ide jualan yang Anda pilih jalani dengan tekun dan penuh kesabaran maka pasti pada akhirnya kesuksesan akan menghampiri Anda

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.