9 Rekomendasi Investasi Tanpa Modal untuk Semua Kalangan

Rekomendasi Investasi Tanpa Modal

Investasi merupakan salah satu hal yang bisa dicoba untuk menghasilkan uang darimana saja, dan kapan saja. Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan, bahkan sekarang sudah ada investasi tanpa modal yang bisa dengan mudah dilakukan oleh pemula.

9 Contoh Investasi yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal

Untuk Investasi gratis atau tanpa modal ini tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan, harus benar-benar hati dalam memilihnya karena tidak jarang justru malah bisa terjerumus ke penipuan. Karena itu pastikan untuk memilih yang sudah terpercaya seperti beberapa rekomendasi yang ada di bawah ini.

Read More

1. Membuat Website

Investasi tanpa modal pertama yang juga bisa memberikan keuntungan, namun tanpa modal sama sekali di awal adalah membuat website. Dari website ini investor bisa mendapatkan keuntungan dari memasang iklan, mereview produk di bayar, dsb dan tentunya sangat lumayan.

Buatlah website dengan tampilan profesional dan artikel berkualitas sehingga mendatangkan pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka akan meningkatkan traffic dan hal ini mempengaruhi minat perusahaan untuk memasang iklan.

Pelajari lebih banyak tentang website seperti bagaimana cara mengelolanya, artikel SEO agar mudah ditemukan di mesin pencari. Maupun cara menarik perusahaan agar memasang iklan di website Anda.

Baca Juga: Pembahasan Lengkap Seputar Bisnis Digital yang Wajib Kamu Ketahui

2. Menjual Hasil Tulisan

Mungkin masih banyak yang malas untuk memulai investasi ini karena memang keuntungan awalnya kecil. Padahal menjual hasil tulisan ataupun menjadi penulis merupakan investasi modal kecil profit harian yang sangat menjanjikan, bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun.

Jika sudah memiliki protofolio yang bagus sebagai penulis maka Anda akan dicari untuk memesan hasil tulisan. Tingkatkan kualitas tulisan apapun tema yang diminta sehingga penghasilan terus berdatangan.

3. Menjadi Blogger

Kalau membuat web dirasa tidak mudah, maka tidak ada salahnya untuk membuat blog terlebih dahulu sebagai langkah awal. Apalagi membuat blog ini bisa dilakukan dengan gratis hanya saja pastikan untuk membuat konten yang menarik supaya bisa menarik perhatian pengunjung dan blog menjadi ramai dikunjungi.

Memang dari segi hasil jika dibandingkan dengan membuat website lebih kecil namun berinvestasi menjadi blogger tidak ada salahnya. Kelola blog Anda di sela-sela waktu luang setiap harinya.

Isi blog Anda dengan konten yang dikuasai sehingga Anda tidak akan kesulitan sebagai seorang pemula. Cari review blog-blog yang sudah terkenal sebagai referensi dengan cara begitu sangat memudahkan untuk proses belajar.

4. Dropshipper

Ingin berkecimpung di dunia online shop namun tidak ingin mengeluarkan modal besar, maka menjadi dropshipper bisa menjadi pilihan. Apalagi dropshipper ini tidak membutuhkan modal sama sekali diawal hanya berbekal kemampuan berjualan online, dan juga hp serta internet yang pastinya sudah dimiliki oleh semua orang.

Cari supllier yang memiliki produk berkualitas, harga lebih murah dan menggunakan foto realpict. Meskipun menjadi dropshipper kualitas produk tetap menjadi tanggung jawab Anda sebagai penjual.

Jadi jangan kecewakan pelanggan dengan menjual produk yang tidak jelas kualitasnya terlebih lagi harganya terlalu mahal. Pastikan juga memilih supplier yang mampu mengirimkan barang secara cepat dan terjamin profesional.

Baca Juga: Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal, Pasti Sukses!

5. Mengisi Survey Online

Bisnis atau investasi yang satu ini sebenarnya harus sangat selektif dalam memulainya, karena tidak jarang justru ada web penipu yang niatnya hanya ingin mengambil data pesertanya saja. Sehingga pastikan untuk membaca terlebih dahulu review terkait web survey ini supaya lebih aman.

Ada banyak web survey yang menawarkan pekerjaan secara nyata dengan hasil pasti akan dibayarkan. Jadi jangan ragu untuk memulainya terpenting selektif dengan tidak asal mengambil job tersebut.

Pengerjaan survey online juga sangat fleksibel sehingga tidak memerlukan waktu khusus untuk bekerja. Anda bisa bekerja secara freelance dan disesuaikan dengan waktu luang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

6. Bermain Game

Bisa dibilang ini merupakan investasi sekaligus hiburan, namun menawarkan keuntungan yang sangat besar. Apalagi sekarang bermain game saja sudah bisa menghasilkan keuntungan dari sponsor, endorse, dsb.

Ada banyak jenis investasi yang bisa didapatkan dari bermain game seperti menjual game itu sendiri. Selain endorse bisa juga membuat konten seputar game kemudian di upload di channel Youtube Anda.

Hanya dari bermain game, Anda bisa menjadi youtuber sekaligus influencer untuk mendapatkan banyak penghasilan. Cara ini sangat menguntungkan untuk dicoba bagi siapa saja termasuk bagi Anda yang masih sekolah.

Setidaknya luangkan waktu bermain game dalam sehari 1 – 2 jam untuk mengelola investasi tersebut. Kelola secara profesional namun jangan sampai terlalu larut dalam permainan membuat Anda melupakan tanggung jawab.

7. Menjual Foto

Sebelumnya dibahas jika memiliki kemampuan dalam menulis, maka bisa menjual hasil tulisannya kali ini bagi yang memiliki kemampuan fotografi maka bisa menjual hasil fotonya. Tentunya keuntungan yang didapatkan melalui hak cipta yang sudah dijual, dan sangatlah lumayan.

Ada banyak platform atau web yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menawarkan hasil foto Anda. Gunakan media tersebut agar lebih mudah menemukan pembeli daripada harus menjual sendiri.

Jual foto yang memiliki keunikan sekaligus kualitas terbaik agar mampu menarik para pembeli. Pelajari juga cara-cara edit foto agar hasil foto yang dijual berkualitas sekaligus memiliki nilai jual.

8. Menjadi Influencer

Terakhir adalah menjadi influencer yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Seperti yang diketahui juga bahwa penghasilan menjadi influencer ini sangatlah lumayan. Modal awal yang dibutuhkan hanyalah kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik, dan juga tekun.

Pilih berbagai media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat seperti Youtube, TikTok, Instagram dan lainnya. Buatlah konten yang memberikan nilai positif sehingga menarik untuk dilihat dan dishare.

Misalnya konten terkait edukasi tentang kesehatan mental dan berbagai tips penting yang bisa diterapkan. Bagi ibu rumah tangga bisa membuat konten masakan atau cara mendidik anak dengan baik.

9. Membuka Toko Online Di Marketplace

Saat ini ada banyak marketplace yang memudahkan penjual menemukan pembeli dalam satu aplikasi. Tahukah Anda membuka toko online di marketplace merupakan sebuah investasi jangka panjang.

Anda hanya perlu sekali kali membuka toko dan upload produk yang dijual kemudian biarkan saja. Tidak perlu membayar mahal untuk membuat iklan atau melakukan promosi karena pembeli akan datang dengan sendirinya.

Sebagai pemula sebaiknya jual produk yang tidak mudah basi seperti peralatan tulis, baju, tas dan lainnya. Naikkan produk agar lebih mudah ditemukan pembeli, berikan pelayanan terbaik untuk mendapatkan bintang dari pembeli.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Melakukan Investasi

Sebelum melakukan investasi tentunya ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Ini bertujuan agar investasi dapat berjalan dengan baik, dan hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi adalah.

  1. Keamanan dari investasi tersebut, apakah sudah sesuai dengan hukum dan jangan sampai justru malah tertipu.
  2. Keuntungan yang ditawarkan harus masuk akal sebagaimana investasi yang sehat umumnya.
  3. Prospek yang dimiliki oleh investasi tersebut.
  4. Memisahkan keuntungan dari hasil investasi dengan dana yang tidak dipakai.
  5. Menciptakan dana darurat untuk mencegah jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga: Ini Dia Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Ternyata bukanlah hal yang sulit untuk memulai sebuah investasi, apalagi seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa sekarang sudah ada investasi tanpa modal. Tentunya bisa membuat kegiatan investasi menjadi lebih mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.