8 Situs Kerja Online Dibayar dan Langsung Masuk Rekening

Situs Kerja Online Dibayar dan Langsung Masuk Rekening

Di era sekarang, banyak berbagai usaha yang mulai diarahkan ke online karena dinilai lebih menguntungkan. Bahkan kini ada situs kerja online dibayar yang proses dan cara kerjanya cukup dilakukan dari rumah.

Kehadiran situs ini menjadi perantara antara perusahaan dengan pekerja online untuk melakukan berbagai pekerjaan. Banyak sekali jenis pekerjaan yang tersedia di situs tersebut dan terbukti membayar semua pekerjanya.

Read More

Beberapa diantara pekerja tersebut ada yang menggunakannya sebagai usaha sampingan saja. Namun banyak juga yang malah menjadikan usaha tersebut sebagai penghasilan utama dan hasilnya sangat menguntungkan.

8 Daftar Situs Kerja Online Dibayar Langsung ke Rekening

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi pekerja online atau freelancer dapat mendaftar di beberapa situs berikut :

1. Upwork

Dari sekian banyak situs online yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadikannya sebagai penghasilan utama adalah Upwork. Situs ini menjadi perantara untuk perusahaan asing dengan pekerjaan dalam melakukan pekerjaan tertentu.

Ada banyak sekali pekerjaan yang tersedia di situs tersebut mulai dari menulis, design, review aplikasi dan yang lainnya. Menariknya semua pekerjaan tersebut dilakukan secara online dan para pekerjanya dibayar menggunakan dollar.

Tidak sedikit dari para freelancer di situs tersebut yang dapat hitungan per bulan berhasil mendapatkan ribuan hingga puluhan ribu dolar. Jumlah tersebut tentu mengalahkan gaji seorang PNS dan jika dirupiahkan kisaran di puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

2. Fiverr

Selain Upwork, kamu bisa memanfaatkan situs kerja online lainnya yaitu Fiverr. Situs yang berpusat di Israel ini juga hampir sama dengan Upwork yaitu menawarkan berbagai pekerjaan dengan berbagai macam skill.

Perbedaannya di Fiverr, freelancer bisa membuka harga mulai dari 5 dolar hingga puluhan dolar untuk setiap pekerjaannya. Untuk jenis pekerjaan yang tersedia di situs tersebut terhitung memiliki 300 kategori mulai dari menulis, desain dan yang lainnya.

Rata-rata perusahaan yang masuk ke situs tersebut berasal dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Jerman dan beberapa negara lainnya. Cara kerjanya kamu tinggal mengerjakan semua pekerjaan lalu hasilnya di upload ke situs Fiverr tersebut.

3. Freelancer.com

Dalam memilih situs kerja online yang berbasis di Indonesia, kamu bisa memilih Freelancer.com. Pada situs ini berbeda dengan sebelumnya dimana seluruh pekerjaan yang akan dikerjakan berbahasa Indonesia.

Dengan demikian bahasanya akan mudah dipahami dan jenis pekerjaanya juga cukup beragam. Untuk jenis pekerjaan yang tersedia juga dibayar menggunakan dollar dan kamu bisa melakukan penawaran pada situs tersebut.

Berbagai jenis pekerjaan yang tersedia seperti pembuatan aplikasi, website dan hingga tulisan ini dibuat ada sekitar 13 ribu jenis. Jadi kamu bisa memilih sesuai skill yang dimiliki dan nantinya akan dibayar dalam bentuk dolar ke rekening Paypal.

4. People Per Hour

Beberapa orang mungkin kurang begitu familiar dengan PeoplePer Hour namun situs tersebut sudah pasti membayar pekerjanya. Sebagaimana situs yang lain, PeoplePer Hour juga memiliki berbagai macam jenis pekerjaan mulai dari tingkat pemula hingga yang advance.

Untuk mendapatkan pekerjaan di situs tersebut, kamu bisa menargetkan lokasi perusahaan yang ingin ditempati. Misalnya kamu ingin bekerja di perusahaan di Amerika maka bisa di search terkait lokasinya.

Semua pekerjaan yang ada di PeoplePer Hour rata-rata menggunakan bahasa Inggris sehingga kamu perlu memahami bahasa asing tersebut. Sistem kerjanya juga sama dengan Upwork yaitu kamu bekerja terlebih dahulu lalu serahkan hasilnya dan terima gaji.

Untuk sistem penggajiannya tergantung dari job yang dipilih dan berdasarkan durasi pekerjaannya. Jadi kamu bisa memilih pekerjaan yang per jam atau yang fixed alias langsung dibayar ketika pekerjaan selesai dikerjakan.

5. Guru.com

Selain situs diatas, kamu juga bisa memilih guru.com yang merupakan website yang terbukti membayar freelancer. Semua pekerjaan juga tersedia di situs tersebut dan jumlah lebih dari puluhan ribu untuk semua kategori.

Berbagai kategori yang tersedia seperti menulis, desain, programer, dan berbagai kategori menarik lainnya. Pada website tersebut, kamu juga bisa mencari pekerjaan dengan mudah termasuk memilih negara tempat bekerja.

Menariknya ketika kamu bekerja melalui situs tersebut maka gaji yang diterima adalah standar di negara itu. Dengan demikian ketika di kurs ke Indonesia jumlahnya sangat besar dan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

6. 99Designs

Sesuai dengan namanya, situs 99Designs merupakan marketplace yang khusus untuk mendesain sesuatu. Jadi pada situs tersebut kamu dituntut untuk bisa mendesain sesuatu mulai dari cover, fanpage, logo dan berbagai keperluaan desain lainnya.

Meski terbatas di desain namun kategori yang ada di dalamnya sangat banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai skill. Namun dalam mendapatkan uang di 99Designs, kamu harus berkompetisi dengan desainer di seluruh dunia.

Jadi pastikan selalu mengasah kemampuan dan nantinya bisa langsung diaplikasikan di situs yang terbukti membayar ini. Catatan penting dalam bekerja disana adalah jangan sampai mencuri karya orang lain karena bisa saja akun yang kamu miliki bisa di banned.

7. Opensea

Apakah kamu masih ingat dengan Ghozali Everyday yang mampu meraup milyaran dari menjual foto NFT? Jika ingat maka tidak ada salahnya kamu mencoba mengupload foto di situs NFT populer sekarang ini, Opensea.

Di Opensea kamu sudah pasti akan dibayar sesuai jumlah foto yang dibeli oleh orang lain untuk di koleksi. Jadi pastikan kamu membuat foto atau mendesain semenarik mungkin dan nantinya tinggal di unggah di Opensea.

Untuk mengunggah foto disana terdapat dua pilihan yaitu berbayar dan yang satunya gratis alias tanpa bayar. Jadi kamu bisa memilih mana yang terbaik dan pastikan foto yang diunggah memiliki nilai jual yang tinggi di masa yang akan datang.

8. Sribulancer.com

Untuk mendapatkan pekerjaan yang mudah dan dengan bahasa Indonesia maka bisa memilih Sribulancer.com. Pada situs tersebut, kamu bisa mendapatkan berbagai macam pekerjaan dan tentunya dibayar dengan mata uang rupiah.

Konsep kerjanya adalah kamu mengerjakan pekerjaan sesuai brief lalu unggah di situs tersebut dan selanjutnya tinggal menunggu gaji. Gaji atau uang yang diterima di situs tersebut bisa langsung di transfer ke bank lokal seperti BCA, BNI atau yang lainnya.

Jika kamu ingin mencari pekerjaan maka cukup mengunjungi situsnya lalu cari berdasarkan skill yang dimiliki. Jika beruntung maka kamu bisa mendapatkan pekerjaan dan ketika selesai uang bisa langsung ditarik ke rekening bank.

Jadi itulah situs kerja online dibayar yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang baik rupiah atau dolar. Dalam memilihnya disarankan untuk memiliki skill yang mumpuni di bidang tertentu sehingga lebih mudah mendapatkan uang.

Jika kamu tergolong ahli dalam bidang bahasa Inggris maka bisa memilih situs Upwork, Fiverr atau yang lainnya. Dengan begitu maka kamu akan mendapatkan bayaran dalam bentuk dolar dan jika di kurs ke rupiah jumlahnya sangat fantastis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.